Pelatih Persik Tuding Ada Permainan Wasit untuk Berikan Penalti kepada PSMS

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persik Kediri, Budiardjo Thalib mengaku heran dengan wasit yang memimpin pertandingan antara Persik melawan PSMS Medan dalam laga Grup B 8 Besar Liga 2 2019.

Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (10/11/2019) kemarin tersebut ditudingnya memiliki beberapa keanehan. Keanehan tersebut berasal dari wasit yang memimpin pertandingan.

Puncaknya adalah pada saat wasit Abdullah menunjuk titik putih yang menandakan hadiah penalti untuk PSMS. Padahal, menurut Budiardjo Thalib, saat itu bola hasil sepakan pemain PSMS mengenai pinggang pemainnya, bukan tangan dari sang pemain.

“Sejak awal berangkat ke Palembang, hal inilah yang selalu kami khawatirkan. Mengapa terus menerus kami yang dikerjai oleh wasit?” kata Budiardjo, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Bola.com.

Budiardjo pun merasa heran ketika wasit Abdullah justru menanyakan keputusan kepada asisten wasit yang berada di pinggir lapangan. Padahal, saat insiden, wasit Abdullah berada lebih dekat daripada asistennya.

“Buat apa ada rekaman pertandingan kalau wasit tidak bereaksi apa-apa. Saya lihat wasit malah memercayai asisten wasit yang berada jauh di pinggir lapangan. Padahal, wasit utama lebih dekat dengan kejadian. Ini seperti ada perintah dari asisten wasit. Ini ada apa?” tuturnya.

Budiarjo pun mengaku tak bisa tidur karena hal tersebut. Menurunya, banyak sekali kontroversi yang merugikan timnya sejak awal musim Liga 2 2019.

“Kami sudah memimpin. Laga kurang beberapa menit berakhir. Lalu ada drama penalti. Mengapa selalu terulang begitu? Sejak penyisihan grup, kami sering dijegal dengan cara seperti itu,” tuding Budiardjo Thalib. 

Dengan hasil imbang tersebut, Persik Kediri harus kerja lebih keras. Apalagi lawan yang bakal dihadapi selanjutnya adalah Persita Tangerang, yang memiliki skuat lebih bagus ketimbang PSMS.

“Saya minta pemain melupakan tragedi penalti itu. Semoga kejadian itu tak memengaruhi mental dan permainan pemain saat melawan Persita karena Persita lebih kuat,” ujarnya.

Babak 8 Besar Liga 2Liga 2 2019Liga IndonesiaPersik KediriPSMS Medan