Pelatih Persipura: Buat saya Liga 1 2020 Ambruk, Habis

Football5Star.com – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menyarankan adanya turnamen andai Liga 1 2020 benar-benar dihentikan secara total. Karena menurutnya musim ini sudah ambruk karena ditunda.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei 2020. Mereka menetapkan status force majeure pada periode Maret-Juni. Hal itu buntut kian meningkatnya kasus pasien positif COVID-19 di Indonesia.

Kompetisi akan dihentikan andai pemerintah melanjutkan status darurat bencana. Jacksen menilai kalau Liga 1 2020 sudah sulit dilanjutkan kembali karena pandemi virus corona COVID-19 di Indonesia.

Sebagai gantinya, pelatih Persipura asal Brasil itu mengusulkan adanya turnamen. Hal itu sebagai ganti aktivitas kompetisi yang sudah berhenti lama.

Pelatih Persipura: Buat saya Liga 1 2020 Ambruk, Habis
Instagram PersipuraPapua1963

“Saya pribadi melihat memungkinkan ditunda (Liga 1 2020). Mungkin harus ada event pengganti. Bukan Liga, seperti Piala Indonesia dengan sistem gugur. Yang pasti buat saya Liga 1 2020 ini ambruk. Habis,” bilang Jacksen dalam video di youtube resmi Persipura.

Meski memang, eks pelatih Barito Putera itu masih berharap kondisi di tanah air segera pulih seperti sedia kala. Dia berharap kalau pandemi segera berakhir dan mungkin kompetisi akan digelar lebih cepat dari rencana.

“Tapi kalau saya selalu berpikir keadaan terburuknya. Jika di tengah jalan membaik maka harus bersyukur,” tutup Jacksen.