Pelatih Persipura Butuh Satu Uji Coba Lagi untuk Tentukan Skuad Inti

Football5Star.com, Indonesia – Persipura Jayapura berhasil mengalahkan PSAD Cenderawasih dengan skor 4-1 dalam uji coba di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (26/2/2018).

Ini merupakan uji coba pertama selama pembentukan skuat Persipura menuju Liga 1 2018. Memang agak terlambat dibandingkan tim lain, tetapi itu karena Persipura memang baru memiliki kepastian dana untuk mengikuti kompetisi, baru-baru ini.

Usai uji coba pelatih Persipura, Peter Butler, mengungkapkan bila masih ada banyak catatan dari pertandingan yang dijalani. Untuk membenahinya perlu digelar latihan yang detail, termasuk mengagendakan lagi uji coba.

“Uji coba ini bagus walau hanya menghadapi tim lokal. Tapi saya melihat ada semangat dari tim lawan untuk memberi performa terbaik. Jadi saya bisa mengukur kemampuan pemain, siapa saja yang nanti masuk skuat utama,” tutur Peter Butler, pelatih asal Inggris itu.

Lebih lanjut Peter Butler mengatakan kalau kompososi skuat Persipura untuk Liga 1 2018 sudah mencapai 98 persen. Berarti tinggal sedikit saja perekrutan pemain dilakukan untuk menambal posisi yang perlu diperkuat.

“Setelah menggelar uji coba lagi baru saya bisa memutuskan 100 persen skuat Persipura untuk kompetisi. Saya juga pesan kepada para pemain untuk menjaga kondisi fisik, makan cukup, minum cukup, istirahat cukup,” tutur Peter Butler.

Comments
Loading...