Pelatih Polandia Sanjung Peran Lewandowski di Timnas

Football5star.com, Indonesia – Robert Lewandowski akan memimpin tim nasional Polandia pada Piala Dunia 2018. Ini merupakan percobaan ketiga penyerang Bayern Munich tersebut mengantarkan negaranya ke hajatan sepak bola terbesar sejagat.

Sebelumnya pada 2010 dan 2014, Lewandowski gagal membawa negaranya hingga fase grup. Pelatih timnas Polandia, Adam Nawalka menganggap pemain yang bersangkutan merupakan kunci penting permainan tim besutannya.

Adam Nawalka-Polandia
sport.se.pl

“Robert adalah salah satu pemain depan terbaik di dunia. Dia adalah contoh sempurna untuk pemain lain yang ingin memiliki karier cemerlang di dunia sepak bola. Meski berlabel bintang, ia tidak sungkan berbagi,” kata Nawalka dikutip dari AS.

“Aku percaya, dengan racikan strategi yang tepat, ia bisa menjadi senjata berbahaya bagi kami. Pemain lain pun siap mendukungnya di atas lapangan. Aku sudah sering bilang jika Robert adalah pemain penting untuk kami,” katanya.

Lewandowski merupakan pemain tersubur selama fase kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Ia mencetak 16 gol dari 10 pertandingan. Sekaligus membawa Polandia ke puncak klasemen Grup E kala itu, untuk otomatis lolos ke fase grup.

Pada babak penyisihan, Polandia tergabung ke dalam Grup H bersama Jepang, Kolombia, dan Senegal. Nama terakhir akan menjadi lawan pertama Biało-czerwoni yang berlangsung pada Selasa (19/6) malam nanti.