Pelatih PSIS Kesulitan Cari Lawan Uji Tanding

Football5star.com, Indonesia – Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengatakan bahwa dirinya masih mencari lawan uji tanding yang sepadan dengan kekuatan timnya. Menurutnya, uji tanding merupakan tugas terakhir dari PSIS sebelum bermain di Liga 1 musim 2019.

Pada awal April lalu, PSIS sebenarnya sudah melakukan uji tanding. Kala itu, Laskar Mahesa Jenar berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 10-0 atas klub Liga 3, Persikama Kabupaten Magelang. Namun, hal itu tak membuat Jafri Sastra merasa puas.

“Kita akan dapatkan PR lagi kalau kita dapatkan lawan uji coba. Ini yang jadi masalah. Kita belum ketemu lawan uji coba, bagaimana kita mau buat catatan lagi.” kata Jafri Sastra kepada Tribun¬†Jateng.

Jafri Sastra - PSIS Semarang - @psisfcofficial
@psisfcofficial

Salah satu hal yang menghambat niatan PSIS untuk menggelar laga uji coba adalah izin dari pihak kepolisian setempat. Menurutnya, pihak kepolisian masih enggan memberikan izin karena masih sibuk melakukan pengamanan pasca pemilihan umum.

“Sekarang kita mau lihat yang dari pertama selama periodeisasi latihan tactical ini, tapi kita nggak punya catatan khusus. Kenapa?, karena kita tidak dapat lawan uji coba yang berimbang. Tim Liga 2 atau Liga 1. Bukan timnya yang tidak mau, tapi faktor keamanan, ijin dari kepolisian.”

“Hampir semua tim mungkin problemnya sama dengan kita (Sulit mendapat perijinan), kecuali tim yang bermain di Piala Indonesia atau Piala AFC,” pungkas pria 54 tahun itu.

Comments
Loading...