Pelatih PSM Ingin Piala Indonesia Digelar

Football5Star.com, Indonesia –  Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengatakan Piala Indonesia merupakan turnamen yang penting karena rencananya memberikan peluang atau menyediakan tiket bagi tim juara untuk bisa berkompetisi di ajang AFC Cup.

Karena itu, pelatih asal Belanda tersebut ingin Piala Indonesia digelar di sela-sela pelaksanaan kompetisi Liga 1 2018. “Kita juga bisa bandingkan dengan negara yang memiliki kompetisi terbaik seperti di Inggris, mereka juga menggelar liga dan juga diselingi pelaksanaan Piala FA,” katanya.

Pelaksanaan Piala Indonesia, kata dia, tentunya tidak sama dengan sejumlah turnamen yang dilaksanakan seperti Piala Presiden yang baru saja berakhir ataupun Piala Kaltim yang segera dilaksanakan. Sebagai bentuk keseriusan berlaga di Piala Indonesia, PSM juga telah memutuskan untuk mengontrak hingga genap 30 pemain.

Saat ini, PSM sudah memiliki 28 pemain dan masih rencana mengontrak dua pemain yakni pemain naturalisasi Mohammadou Al Hadji dan seorang mantan pemain Persijap Jepara. “Jadi Piala Indonesia merupakan turnamen yang bagus (untuk diikuti). Apalagi negara-negara besar juga melaksanakannya,” ujar dia.

Manajemen Perseroan Terbatas Persaudaraan Sepakbola Makassar yang menaungi tim “Juku Eja” juga telah menyatakan kesiapannya ambil bagian dalam penyelenggaraan kompetisi Piala Indonesia musim 2018.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, mengatakan sudah mengirimkan surat balasan kepada induk olahraga sepak bola Indonesia yakni PSSI terhadap keseriusannya pada ajang tersebut.

“PSM telah mengirimkan konfirmasi ke PSSI terkait persetujuan keikutsertaan kami berlaga di Piala Indonesia,” katanya.

PSSI memang kembali mengagendakan untuk kembali mengulirkan kompetisi yang rencananya diikuti 128 tim dari berbagai kompetisi seperti Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

Comments
Loading...