Pelatih PSM Keluhkan Padatnya Jadwal Pertandingan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengeluhkan padatnya jadwal pertandingan yang harus dilalui oleh anak asuhnya. Ia pun mengatakan bahwa tak ada klub di dunia yang sanggup bermain di empat pertandingan dalam jangka waktu 10 hari.

Keikutsertaan PSM Makassar di ajang Piala AFC 2019 dan Piala Presiden tentunya membuat Ferdinand Sinaga dkk harus menghadapi jadwal yang padat. Darije Kalezic pun mengakali hal ini dengan melakukan rotasi pemain di kedua kompetisi tersebut.

Di kompetisi Piala Presiden 2019, Juku Eja tampil dengan pemain-pemain mudanya. Para bintang utama seperti Wiljan Pluim, Rivky Mokodompit dan Zulham Zamrun disimpan untuk berlaga di ajang Piala AFC 2019.

PSM Makassar - Darije Kalezic - Piala AFC - Piala Presiden - @SiaranBolaLivee
@SiaranBolaLivee

“Kami harus melakoni empat pertandingan resmi dari tanggal 6 Maret hingga 16 Maret. Satu pertandingan diantaranya merupakan partai internasional di ajang Piala AFC,” kata Darije Kalezic di sesi jumpa pers pasca pertandingan Piala AFC melawan Lao Toyota, Rabu (13/3).

“Kami tentunya harus bertanggung jawab terhadap kondisi dari para pemain. Karena saya tidak tahu apakah ada klub di dunia yang sanggup bermain empat pertandingan resmi dalam jangka waktu 10 hari,” tutur pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina itu.

Strategi rotasi yang diterapkan oleh Darije Kalezic berbuah manis pada ajang Piala AFC 2019. Di pertandingan melawan Lao Toyota, PSM Makassar berhasil meraih kemenangan besar dengan skor 7-3. Hasil ini tentunya menjadi modal yang sangat positif jelang pertandingan melawan wakil Filipina, Kaya-Iloio di Stadion Pakansari pada 2 April mendatang.

Comments
Loading...