Pelatih PSM Prihatin Lihat Kondisi Persija Jakarta

Football5star.com, Indonesia – Melempemnya penampilan Persija Jakarta pada awal musim 2019/20 mengundang perhatian dari pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. Pada konferensi pers jelang final Piala Indonesia 2019, Sabtu (21/7) sore, ia menuturkan tidak mengerti apa yang menimpa sang juara bertahan.

Saat ini, Persija Jakarta duduk di peringkat ke-17 klasemen sementara atau satu garis di atas posisi juru kunci. Tim ibu kota baru meraih satu kemenangan sejak kompetisi bergulir. Sementara sisanya adalah tiga kekalahan dan tiga imbang.

Rahmad Darmawan - Persija Jakarta - Tira Persikabo
dok. Ilhamsins

“Ada situasi yang unik dari Persija saat ini. Melihat dari segi posisi di klasemen, mereka tidak seharusnya berada di sana. Sejaki awal musim, banyak hal terjadi sama mereka. Mulai dari pergantian staf, sampai kehilang kesemoatan menajdi juara musim ini,” kata Kalezic..

“Mereka sedang dalam tekanan memenangi piala ini. Turnamen ini jadi target realistis satu-satunya trofi yang akan mereka raih musim ini. Jadi, sepertinya mereka akan habis-habisan untuk pertandingan,” katanya melanjutkan.

Pernyataan Kalezic hampir senada dengan apa yang dikatakan penyerang Persija, RIko Simanjuntak, beberapa hari sebelumnya. Pemain asal Sumatera Utara tersebut memang sempat menyebut akan habis-habisan di final, mengingat belum tentu tahun depan Macan Kemayoran raih pencapaian serupa.

“Kalau untuk liga, perjalanan masih panjang dan masih banyak waktu untuk memperbaiki keadaan. Sementara ini Piala Indonesia, beda. Belum tentu tahun depan kami ke final lagi,” tuturnya.

Comments
Loading...