Pelatih PSM Tak Pusingkan Absennya Pluim

Football5star.com, Indonesia – PSM Makassar harus tampil tanpa gelandang andalan mereka, Willem Jam Pluim. Pemain asal Belanda tersebut masih belum pulih dari cedera dan kemungkinan absen melawan Persija Jakarta, Minggu (21/7) sore.

PSM Makassar akan bertanding di final leg pertama Piala Indonesia 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sementara leg kedua akan gantian berlangsung di Makassar, satu pekan dari sekarang. Melihat kondisi ini, pelatih tim Juku Eja, Darije Kalezic, mengaku tidak panic.

Baginya, pemain-pemain lain yang dimiliki PSM masih mumpuni untuk mengemban tugas. Kalezic juga menegaskan segala sesuatunya masih berjalan sesuai dengan rencana, termasuk soal rotasi pemain di lagan anti.

PSM Makassar - Wiljam Pluim - Tira Persikabo 2

“Justru ini adalah momen kita harus bisa menunjukkan kemampuan tanpa Pluim. Itu yang kami alami pada dua pertandingan awal di Liga 1. Selama yang saya pantau ketika latihan, semuanya berjalan dengan baik. Datang ke Jakarta dan siap bertanding,” ucapnya pada konferensi pers, Sabtu (20/7) sore.

PSM berhasil lolos ke final setelah menyudahi perlawanan Madura United pada babak semifinal. Ferdinand Sinaga dkk mampu mencuri gol tandang ketika leg kedua berlangsung di Gelora Ratu Pamelingan. Secara total, mereka dinyatakan lolos dengan agregat 3-2.

“Jadi, saya rasa tidak ada tekanan soal absennya Pluim saat ini. Walaupun kalau ditanya jelas memang kami membutuhkan kehadirannya di atas lapangan,” tutur Kalezic.

Comments
Loading...