Pelatih PSM: Suporter Kami Tak Berbahaya!

Football5star.com – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mendinginkan situasi jelang menjamu Persija Jakarta dalam final leg kedua Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8/2019). Dia menyebut kalau suporter PSM sudah dewasa dan sama sekali tak bahaya.

Suporter tim berjuluk Juku Eja itu belakangan memang disorot lantaran ulah oknum. Hal itu setelah bus yang ditumpangi Persija yang baru selesai melakukan latihan resmi ditimpuk batu hingga kacanya pecah.

Aksi tak terpuji dari oknum tersebut akhirnya membuat laga final leg kedua yang sejatinya dihelat 28 Juli lalu ditunda. Kalezic yakin pada laga esok suporternya sudah belajar dari tragedi kemarin.

PSM Makassar - Badak Lampung - Darije Kalezic - Liga 1 - baca.co. id
baca.co.id

“Fans kami saya pikir tak berbahaya kepada klub manapun di Indonesia. Itu hanya ulah satu orang saja. Fans kami sangat dewasa,” ungkap Kalezic kepada wartawan.

Menurutnya, laga nanti harus fokus kepada pertandingan di lapangan saja. Hal-hal nonteknis di luar lapangan harus bisa dihindari. Dia percaya kalau para suporter bisa menjaga nama baik Kota Makassar.

“Saya tak tahu siapa yang membuat laporan tak aman di sini. Jadi, jangan bilang suporter kami memberi rasa tak aman. Karena fans kami terbaik di Indonesia yang selalu dukung di mana saja,” tutup dia.

PSM sendiri memiliki modal kurang baik jelang final nanti. Mereka baru saja takluk 0-1 dari Bali United, Kamis (1/8/2019). Namun, PSM sangat tangguh kala bermain sebagai tuan rumah. Terakhir kali mereka takluk di markasnya itu pada 6 April 2018 lalu saat kalah 2-3 dari Persela Lamongan.

Comments
Loading...