Pelatih PSM Ungkap Alasan Pemainnya Telat Panas

Football5star.com, Indonesia – Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic merasa para pemainnya telat panas. Ia merasa permainan anak asuhnya saat melawan Lao Toyota FC sama seperti saat ditahan imbang Home United.

PSM Makassar sejatinya bisa menang dengan skor yang lebih telak saat menjamu wakil dari Laos tersebut. Namun, berbagai peluang yang tercipta pada babak pertama dan kedua gagal dikonversi menjadi gol. PSM Makassar membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 20 menit untuk bermain lebih santai dan bermain sesuai instruksi pelatih.

“Kami memulai pertandingan dengan sedikit tegang. Permainan mereka sama persis ketika saat pertandingan pertama melawan Home United di Singapura. Namun, setelah 10 hinggga 20 menit kami mulai bermain seperti yang saya inginkan,” ujar Darije Kalezic kepada awak media pada konferensi pers setelah pertandingan, Rabu 13 Maret 2019 di Stadion Pakansari.

Pelatih PSM Makassar Ungkap Alasan Pemainnya Telat Panas - Football5star - Twitter @AFCCup
Twitter @AFCCup

Ketegangan yang muncul pada dua pertandingan awal Juku Eja, julukan PSM Makassar membuat sang pelatih kebingungan.

“Hal ini memunculkan pertanyaan, ‘kenapa kami bermain dengan tegang pada awal pertandingan’. Saya pikir karena ini (Piala AFC 2019) menjadi turnamen internasional pertama yang kami mainkan,” beber Darije Kalezic.

PSM Makassar menang dengan skor 7-3 dalam lanjutan Piala AFC 2019 melawan Lao Toyota FC. Hasil ini membuat Juku Eja berada di peringkat kedua di bawah wakil Filipina, Kaya FC-Iloilo. Pada pertandingan berikutnya, PSM akan kembali bermain di Stadion Pakansari pada 2 April 2019 melawan Kaya FC-Iloilo.

Comments
Loading...