Pelatih PSS Keluhkan Padatnya Jadwal Pertandingan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, melemparkan kritik pedas terhadap jadwal yang sudah disusun oleh PT. Liga Indonesia Baru (PT LIB). Menurutnya, jadwal tersebut sama sekali tak masuk akan karena PSS harus bermain di tujuh partai pada bulan Juli nanti.

Petualangan Laskar Super Elja pada bulan Juli mendatang dimulai dengan laga tandang di markas Persija Jakarta pada tanggal 3 Juli. Setelah itu, mereka akan melakoni partai melawan Kalteng Putra (7/7), Persebaya Surabaya (12/7), PSIS Semarang (16/7), Bali United (21/7), Barito Putera (29/7) dan Madura United (31/7).

“Jadwal tersebut tidak ideal bagi saya, di bulan ini ada tujuh pertandingan untuk PSS. Saya tidak tahu tim lain seperti apa, harapannya manajemen tahu apakah tim lain sama. Jika hanya PSS, manajemen bisa memprotesnya,” kata Seto Nurdiyantoro dikutip dari laman resmi klub.

twitter.com/pssleman

“Idealnya seminggu sekali bertanding agar tim pelatih bisa mempersiapkan secara matang dan maksimal di setiap pertandingan. Jika hal ini terjadi di tim lain berarti kendalanya sama, namun jika hanya PSS saja, ada apa? Saya belum tahu ini, mudah-mudahan manajemen mengetahuinya dan segera crosscheck,” imbuhnya. 

Satu hal yang membuat Seto merasa pusing adalah, kondisi fisik pemain untuk menghadapi tujuh laga di bulan Juli. Ia pun memastikan akan melakukan rotasi pemain agar para penggawa Super Elja tak menderita cedera parah.

“Jika ke dalam skuat tim lumayan bagus hal ini tidak masalah. Dengan jadwal yang seperti ini pastinya ada rotasi pemain, harapannya kualitas sama,” tandasnya.

PSS SlemanSeto Nurdiyantoro