Pelatih PT Prachuap Puji Habis Gaya Main Yanto Basna

Football5Star.com, Indonesia – Kualitas Rudolof Yanto Basna di Liga Thailand mulai mendapat pengakuan, termasuk dari pelatih PT Prachuap, Thawatchai Damrong-ongtrakul. Bahkan, dia menyebut kalau pemain asal Indonesia itu memiliki kelebihan bertahan dengan kecepatan.

Pemain berusia 24 tahun itu, sudah tiga musim terakhir berkarier di Thailand. Dia pertama kali pindah ke sana saat direkrut oleh Khon Kaen, lalu didatangkan Sukothai, dan kini memperkuat PT Prachuap.

Bersama Prachuap, Yanto Basna boleh dibilang menjadi salah satu andalan tim mengarungi Thai League 1. Dia dicatat Transfermarkt, sudah mengoleksi 10 pertandingan di sana atau 900 menit.

Yanto Basna Beberkan Hal Dasar yang Bedakan Liga Indonesia dengan Thailand Klub Thailand Tawari Yanto Basna 3 Tahun Kontrak Usai Dikejar Persija

Penampilannya bersama Prachuap, membuat sang pelatih, Thawatchai Damrong-ongtrakul buka suara. Sang arsitek tak malu mengakui kalau Basna memang memiliki kualitas yang baik.

“Kekuatan Yanto Basna adalah stamina dan daya tahannya. Dia juga memiliki kecepatan sebagai seorang bek,” ungkap Thawatchai Damrong-ongtrakul, dikutip dari 1 Play Sports.

Yanto Basna sendiri terikat kontrak dengan PT Prachuap sampai 30 November 2020. Dia sempat disebut-sebut bakal kembali ke Indonesia setelah ada tawaran dari Persija Jakarta. Namun, klub Thailand itu enggan melepasnya.

“Ya, kabar itu benar, mereka (Persija Jakarta) kirim surat beberapa kali ke klub, dan juga kontak saya juga. Mungkin Persija kontak bos sini. Klub tahu, jadi bos klub sini, akhirnya saat Persija mau kontrak, dia mau nambahin kontrak 3 tahun ke saya,” bilang Basna dalam live di Instagram bersama PSSI Pers beberapa waktu lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More