Pelatih Radnik Surdulica Ultimatum Witan Sulaiman: Kamu Harus Lebih Kuat Lagi!

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih FK Radnik Surdulica, Simo Krunic, sempat memberikan pesan khusus kepada pemain Witan Sulaiman. Pemain muda Indonesia itu disebut oleh Krunic harus meningkatkan kekuatan fisiknya agar bisa berduel dengan penggawa-penggawa Eropa.

Seperti diketahui, Witan bergabung dengan klub divisi utama Serbia tersebut pada awal 2020. Dia juga sudah melakoni debut beberapa waktu lalu, dan kemudian dipercaya tampil sebagai starter oleh Radnik Surdulica.

Meski memang, lulusan Diklat Ragunan itu menyebut kalau awal-awal datang sangat sulit beradaptasi. Apalagi, kali oertama menginjakkan kaki di Serbia, sedang musim salju.

Witan Sulaiman Radnik Surdulica @cjmcommunity

“Awalnya adaptasinya sulit sih, saat saya perama kali ke sini, musim salju. Sedangkan di Indonesia kan berbeda sekali cuacanya. Mungkin butuh banyak waktu untuk adaptasinya,” ungkap Witan Sulaiman dikutip dari kanal YouTube Garuda Nusantara.

Akan tetapi, Witan masih ingat betul pesan-pesan dari pelatihnya. Dia menyebut kalau pelatih Simo Krunic sangat menyoroti kekuatan fisik pemain asal Palu itu.

“Pesan khusus dari pelatih? Saya harus meningkatkan massa otot. Itu yang sangat penting bagi saya. Itu sangat penting. Mereka beri tahu ke saya, ‘kamu harus lebih kuat lagi karena pemain-pemain di sini sangat-sangat kuat’,” tambah dia.

Tak ditampik oleh Witan Sulaiman kalau kompetisi Serbia sagat keras. Dia jua dituntut untuk selalu bisa membantu pertahanan meski posisinya lebih menyerang.

“Di Serbia permainannya harus bantu bertahan. Jadi harus berani duel, harus kerja keras begitu. Latihannya fokus ke tubuh saya, harus menambah massa otot saya,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More