Pelatih River Plate Akan Gantikan Posisi Zinedine Zidane

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan memalukan Real Madrid atas tim divisi tiga, Alyocano, pada Kamis (22/1) dinihari membuat posisi Zinedine Zidane semakin terancam. Kabarnya, Los Blancos menjadikan pelatih River Plate, Marcelo Gallardo, sebagai calon pengganti Zidane.

Rumor ini pertama kali dilaporkan oleh ESPN Argentina. Dalam laporannya, mereke menyebut Real Madrid sudah menghubungi River Plate dan Gallardo.

Gallardo merupakan pelatih muda yang namanya mencuat setelah berhasil membawa River Plate merengkug gelar Copa Libertadores pada 2015 dan 2018. Ia pun sempat masuk radar sejumlah tim beken seperti Barcelona dan timnas Argentina.

Marcelo Gallardo - Real Madrid - River Plate - Zinedine Zidane - The San Diego Union
The San Diego Union

Tak cuma itu, Gallardo juga sempat memberikan kode bakal hengkang dari Buenos Aires. Ia mengaku bakal membahas nasibnya dengan manajemen River Plate selepas ajang Piala Dunia Antarklub.

“Saya akan melakukan evaluasi setelah perjalanan di Copa Libertadores selesai. Analisis tersebut akan menentukan apakah saya lanjut di sini atau berhenti. Ketika Piala Dunia Antarklub usai, saya baru akan membciarakan hal ini kepada manajemen klub,” kata Marcelo Gallardo pekan lalu.

Zidane sendiri merasa pasrah andai posisinya digantikan oleh Gallardo. Pada sesi jumpa pers selepas laga melawan Alcoyano, ia mengaku siap mempertanggungjawabkan kekalahan memalulkan tersebut.

“Saya merupakan sosok yang paling bersalah atas kekalahan ini. Apa yang akan terjadi nanti, psati akan terjadi. Kita lihat saja dalam waktu beberapa hari atau pekan ke depan,” ujar Zinedine Zidane.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More