Pelatih Semen Padang ini Punya Spesialisasi Penyelamat Tim dari Degradasi

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida mempunyai spesialisasi menarik selama ia berkarir sebagai pelatih. Spesialisasi itu pun disebutnya akan ia terapkan di Kabau Sirah musim ini.

Eduardo Almeida memiliki spesialiasi untuk mengangkat tim-tim yang sedang berada di zona degradasi untuk kemudian lolos ke posisi yang aman. Hal itu tentunya sangat cocok bagi Semen Padang yang kini berada di posisi terbawah di klasemen Liga 1 2019.

Dirinya pun mengaku tidak merasa terbebani ketika menukangi Kabau Sirah di musim ini. Justru ia menyebut bahwa situasinya saat ini sudah sering ia alami di perjalanan karirnya.

Eduardo menyebutkan pengalamannya ketika menyelamatkan Melaka United dari zona degradasi di Liga Malaysia beberapa waktu lalu. Ia pun juga mengaku telah menyelamatkan dua tim di Liga Portugal dari hal yang sama.

Pelatih Semen Padang ini Punya Spesialisasi Penyelamat Tim dari Degradasi, Eduardo Almeida
Liga-indonesia.id

“Tidak, saya sudah mengalami hal seperti ini ketika melatih di tim sebelumnya. Saya menyelamatkan Melaka United dari degradasi dua tahun lalu. Di Portugal juga saya telah menyelamatkan 2 tim dari degradasi,”¬†ujar Eduardo, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Vikingpersib.

Ia pun kini merasa mempunyai tantangan baru ketika memutuskan untuk melatih Semen Padang FC. Eduardo justru menikmati karirnya ketika berada di bawah tekanan.

“Itu tantangan yang selalu saya terima, saya tahu itu sulit dan berbahaya bagi pelatih. Tapi saya suka tantangan, kita bekerja di bawah tekanan, dan memberikan yang terbaik. Saya ingin membawa tim ini naik ke zona aman,” paparnya.

Untuk melawan Persib Bandung di laga sore ini (18/9/2019), dirinya pun berkata bahwa anak asuhnya tengah dalam motivasi yang kuat untuk memulai putaran kedua kompetisi dengan tren positif.

“Motivasi sangat kuat, kita ingin memulai (putaran kedua) bermain dengan bagus, dan mendapatkan poin. Itu tekad kita besok, kita juga tahu sangat sulit bermain di kandang Persib, mereka tim yang bagus,” pungkasnya.

Comments
Loading...