Pelatih Semen Padang: Nil Maizar Mengundurkan Diri Bukan Dipecat

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli memastikan bahwa Nil Maizar mundur sebagai juru taktik Kabau Sirah atas inisiatif sendiri bukan karena dipecat. Hal itu ia konfirmasi langsung saat konferensi pers seusai pertandingan melawan Persija Jakarta, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (22/10/2017).

Pada pertandingan tersebut, Hengky Ardiles dkk harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 0-2. Kekalahan tersebut membuat mereka turun ke peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 dan masuk zona degradasi.

Sebelumnya, Nil Maizar mundur pada awal Oktober karena serangkaian hasil negatif yang didapatkan oleh Semen Padang. Syafrianto menyebutkan bahwa ia datang menggantikan pria berusia 47 tahun itu karena merasa terpanggil untuk membantu sepak bola Sumatera Barat.

Namun, kontraknya sebagai pelatih Semen Padang hanya akan sampai musim ini berakhir.

“Saya melihatnya karena saya sebagai orang dalam Semen Padang karena dulu pernah melatih Semen Padang. Jadi saya kesini karena terpanggil karena kondisi mereka sekarang seperti ini,” ujar Syafrianto saat konferensi pers seusai pertandingan, Minggu (22/10/2017).

“Nil Maizar itu mengundurkan diri bukan dipecat. Dia mengundurkan diri dengan tim yang seperti ini. Jadi saya yang seorang Semen Padang merasa terpanggil untuk membantu adik-adik saya ini.  Saya merasa terpanggil ajah untuk membantu sepak bola Sumatera Barat dan Semen Padang,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kabau Sirah akan menghadapi Perseru Serui di kandang sendiri, Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (28/10/2017). Laga tersebut wajib mereka menangkan jika ingin menjaga peluang bertahan di Liga 1.

Comments
Loading...