Pelatih Senegal Minder Satu Grup Dengan Polandia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Senegal, Aliou Cisse, memilih merendah setelah mengetahui hasil undian grup Piala Dunia 2018.  Singa Teranga tergabung ke dalam Grup H bersama Polandia, Kolombia, dan Jepang. Lolos ke putaran final dengan status juara grup saat kualifikasi tidak membuat Cisse terbuai. Ia memilih fokus memberikan kerja maksimal untuk negaranya.

“Peta kekuatan grup ini cukup seimbang. Tentu saja Senegal bukan unggulan dalam turnamen kali ini meski semua kemungkinan masih bisa terjadi. Lolos ke Piala Dunia saja sudah bagus bagi kami. Sekarang, kami tinggal tampil habis-habisan setelah apa yang telah diperjuangkan dalam tiga tahun terakhir,” kata mantan pemain PSG tersebut.

Sadio Mane-Senegal
sbnation.com

“Kami sudah menunjukkan perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Terutama para pemain muda yang sudah dipersiapkan untuk menghadapi Piala Afrika 2019,” lanjutnya.

Piala Dunia 2018 merupakan yang kedua kalinya bagi negara di bagian barat Afrika tersebut. Sebelumnya, mereka pernah berlaga ketika berlangsung di Jepang pada 2002 silam. Di luar dugaan, Senegal mampu mencapai semi final. Bahkan, berhasil menjungkalkan juara bertahan Perancis di fase grup.

Sadio Mane menjadi nama andalan Senegal di Rusia nanti. Pemain yang kini membela Liverpool tersebut sedang dalam performa mentereng beberapa musim terakhir. Selain itu, masih ada nama-nama lain seperti Cheikou Kouayate, Diafra Sakho, serta Kalidou Koulibaly.

Comments
Loading...