Pelatih Serbia: Portugal Beruntung Hanya Kehilangan Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Serbia, Mladen Krstajic, mengatakan bahwaa timnas Portugal beruntung hanya kehilangan sosok Cristiano Ronaldo ketika menghadapi timnya. Ia pun mengaku bersyukur karena bisa membawa pulang satu angka dari Stadion Da Luz.

Mladen Krstajic tak menyertakan nama Aleksandar Kolarov, Filip Kostic dan Nemanja Matic karena menderita cedera. Serbia bahkan juga harus kehilangan Mijat Gacinovic karena menderita cedera di menit ke-21. Posisinya digantikan oleh Nenamja Radonjic yang tampil cukup baik.

Dengan skuat seadanya, Serbia tampil cukup baik di partai melawan Portugal. Mereka bahkan sempat unggul terlebih dahulu setelah Dusan Tadic berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-7 melalui eksekusi penalti. Tim tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-42 lewat Danilo Perreira.

Mladen Krstajic - Cristiano Ronaldo - Timnas Portugal - uefa. com
uefa.com

“Portugal mungkin sedang bersedih karena kehilangan Ronaldo. Tapi, kami juga kehilangan cukup banyak pemain dan saya tak memiliki banyak pilihan ketika menentukan skuat. Hal itu membuat hasil ini terasa sangat memuaskan,” kata Mladen Krstajic dikutip dari laman resmi UEFA.

“Permainan Portugal terganggu ketika mereka kehilangan Ronaldo. Tapi, cederanya (Mijat) Gacinovic juga membuat permainan kami terganggu. Ketika kedua hal itu diperhitungkan, saya rasa hasil ini cukup adil untuk kedua tim. Rakyat Serbia harus bangga melihat perjuangan dari para pemain di atas lapangan,” imbuh Mladen Krstajic menambahkan.

Di partai Kualifikasi Piala Eropa 2020 selanjutnya, Luka Jovic dkk akan melawat ke kandang tim tangguh, Ukraina. Partai melawan Ukraina akan digelar pada awal Juni 2019 mendatang.

Comments
Loading...