Pelatih Sevilla Jalani Peran Baru Musim Depan

Football5star.com, IndonesiaJoaquin Caparros dikabarkan tidak akan melatih klub Spanyol, Sevilla, pada musim mendatang. Akan tetapi, Capparos akan tetap menjadi bagian tim dengan peran baru yang akan diumumkan beberapa waktu ke depan.

Kepastian ini diumumkan melalui situs resmi klub pada hari Rabu (22/5/2019) setelah terjadi pertemuan antara Joaquin Caparros dengan Presiden klub Jose Castro dan Ditektur Olahraga Mochi di Tanzania dalam sela tur pascamusim.

“Mulai musim 2019/2020, Caparros akan menjalani peran penting dalam manajemen keolahragaan yang dipimpin oleh Monchi,” bunyi pernyataan Sevilla yang dikutip Football5star.com dari situs resmi klub.

standard.co.uk

Caparros dalam tiga kesempatan melatih Los Rojiblancos julukan Sevilla telah memimpin sebanyak 241 pertandingan di kompetisi resmi. Ia merupakan pelatih dengan jumlah pertandingan terbanyak di Sevilla, mengalahkan mengalahkan Unai Emery dengan 205 pertandingan dan Manolo Cardo dengan 200 pertandingan.

Selain itu, Caparros juga mengungguli Unai Emery dalam jumlah kemenangan. Pelatih yang sempat melatih klub Al-Ahli ini telah meraih 111 kemenangan, hanya kalah dari Ramon Encinas yang telah meraih 116 kemenangan.

Pada Liga Spanyol musim ini, Joaquin Caparros berhasil mengantarkan Sevilla finis di peringkat ke-6 sehingga berhak lolos ke babak kualifikasi Liga Europa. Sementara, diketahui pada bulan lalu, Caparros didiagnosis mengidap penyakit leukemia.

Tetapi, Caparros berkomitmen akan terus menjalankan tugasnya di klub yang bermarkas di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Comments
Loading...