Pelatih Sevilla Kaget Bisa Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, merasa sangat kaget karena anak asuhnya hanya butuh empat laga untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Menurut Lopetegui, capaian tersebut adalah prestasi yang tidak biasa.

Sevilla berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah meraih kemenangan di kandang FC Krasnodar pada Rabu (25/11) dinihari WIB. Di laga tersebut, Los Rojiblancos sukses memetik kemenangan berkat gol Ivan Rakitic dan Munir El Haddadi.

“Melaju ke babak 16 besar Liga Champions merupakan capaian yang luar biasa. Prestasi ini semakin membanggakan karena kami berhasil melakukannya hanya dalam empat pertandingan,” ujar Julen Lopetegui dikutip dari laman resmi UEFA.

Julen Lopetegui - Sevilla - Liga Champions - 16 besar - uefa. com
uefa.com

“Tak banyak tim yang bisa mencapai prestasi tersebut dan saya rasa kami memang pantas mendapatkannya. Sekarang, target utama kami adalah mengakhiri grup sebagai pemuncak klasemen,” kata Lopetegui menambahkan.

Keberhasilan Sevilla melaju ke babak 16 besar sayangnya harus mereka raih dengan pengorbanan besar. Pasalnya, mereka dipastikan kehilangan bek kiri senior, Sergio Escudero, yang mengalami cedera di partai melawan Krasnodar.

Menurut Lopetegui, Escudero mengalami dislokasi sikut. Ia pun belum mengetahui seberapa parah cedera yang dialami Escudero dan berapa lama pemain 31 tahun itu bakal absen.

“Sergio Escudero mengalami cedera diskolasi sikut. Kami belum tahu seperapa parah cedera yang dialami Escudero. Tapi, nampaknya dia mengalami cedera yang cukup parah,” pungas Lopetegui.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More