Pelatih Shakhtar: Kami Sia-siakan Kesempatan Menang Di Kandang

Pelatih Shakhtar Donetsk, Mircea Lucescu, sangat menyayangkan hasil imbang 2-2 yang diraih timnya saat menjamu Sevilla di L’viv Arena, Jumat (29/4) dini hari, dalam leg pertama semifinal Liga Europa.

Menurut Lucescu, Shahktar seharusnya mampu meraih kemenangan atas Sevilla. Akan tetapi, kelengahan Shakhtar pada babak kedua berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Sevilla melalui gol yang dicetak Kevin Gameiro melalui eksekusi penalti pada menit ke-82.

“Kami memiliki keunggulan pada babak pertama, membuat lawan berada dalam tekanan, menciptakan sejumlah peluang. Tetapi sayangnya, kami sulit membuat operan-operan matang ke kotak penalti lawan. Babak pertama seharusnya berakhir 3-1 apabila kami lebih fokus dalam penyelesaian akhir,” ujar Lucescu, dilansir situs resmi klub.

Banyak yang mempertanyakan keputusan Lucescu yang tidak melakukan pergantian pemain di sepanjang waktu normal babak kedua. Lucescu malah memilih untuk melakukan tiga pergantian sekaligus saat laga memasuki masa injury time.

“Faktanya, kami membutuhkan pergantian di lini tengah. Di sepertiga akhir lapangan tengah, Sevilla lebih percaya diri dan lebih kuat. Sedangkan banyak gelandang kami yang mengalami cedera. Contohnya Dentinho, saya bisa saja memainkan dia, tetapi saya tidak melakukannya karena tak ingin mengambil risiko lebih besar.”

“Saya mengerti perasaan para pemain saya. Karena jika kami lebih fokus, maka kami bisa memetik kemenangan di hadapan pendukung kami sendiri. Tetapi kami yakin kami masih punya peluang pada leg kedua nanti.

Comments
Loading...