Pelatih Singapura Usai Kalah dari Indonesia: Kami Masih Jauh Tertinggal!

Football5Star.com – Pelatih Singapura U-23, Fandi Ahmad, mencurahkan isi hatinya usai dikalahkan Indonesia. Dia menyebut memang pemainnya banyak yang tak berlatar sepak bola sebelumnya.

Singapura memang belum menunjukkan tajinya dalam Grup B SEA Games 2019. Mereka hanya mampu bermain sekali imbang dan sekali kalah bahkan belum mencetak satu biji gol-pun.

Fandi Ahmad mengeluh dengan jumlah dan kualitas pemain Singapura, terutama di lini depan. Menurutnya sangat sulit mencari pemain berbakat di negaranya.

Timnas Singapura rilis 23 nama pemain untuk Piala AFF 2018. Dari 23 nama tersebut, Fandi Ahmad menggabungkan para pemain senior dan junior - Football5star - FAS

“Kami hanya memiliki satu atau dua striker saja. Tim yang ada di sini memiliki lima, enam, tujuh pemain. Para pemain mudah Singapura tak lengkap. Level kami masih jauh tertinggal di belakang, di ASEAN,” ungkap Fandi Ahmad dikutip Strait Times.

Sosok yang pernah memperkuat Niac Mitra itu menyebut sebagian besar pemainnya memang tak berlatar sepak bola. Banyak yang harus bekerja paruh waktu bahkan ada yang masih sekolah.

“Sehingga saya tak bisa meminta lebih dari mereka. Kami harus selalu menunggu hingga larut malam, sekita jam 7 malam setiap hari untuk berlatih. Ini sulit,” tutup dia.

Comments
Loading...