Pelatih Skotlandia Percaya Penuh Terhadap Para Pemainnya

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Skotlandia, Gordon Startchan, percaya sepenuhnya terhadap para pemainnya. The Tartan Army kini sedang berjuang mengamankan posisi kedua untuk masuk dalam daftar delapan runner-up terbaik, mengamankan jatah play-off. Stratchan menilai, kepercayaan diri Darren Fletcher dkk sedang meningkat usai mengalahkan Slovakia pekan lalu.

“Setiap pertandingan memiliki tingkat tekanan yang berbeda. Beberapa laga pertama kami sempat kesulitan menemukan permainan terbaik. Namun, perlahan tapi pasti mental kami meningkat dari yang hanya berharap tidak finis di urutan bawah, menjadi mental juara dan bersaing di papan atas,” ujar pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Sepanjang kualifikasi, Skotlandia baru menelan dua kekalahan. Kendati demikian, untuk sementara mereka menempati peringkat kedua dengan koleksi 17 poin. Hanya kalah dari Inggris yang sudah lebih dahulu memastikan lolos ke Rusia tahun depan.

Besok, mereka akan menghadapi Slovenia untuk mengamankan posisi kedua. Kemenangan merupakan harga mati. Karena jika gagal meraih tiga angka, Slovakia bisa menyalip dari bawah dengan catatan mereka bisa mengalahkan Malta.

Untuk menuntaskan misinya, Stratchan menegaskan tidak akan terlalu banyak merubah komposisi pemain seperti saat menang kemarin. Ia juga meminta anak asuhnya untuk mewaspadai Slovenia yang diuntungkan dengan status tuan rumah.

“Mereka adalah tim bagus. Aku pikir semua orang mulai menyadarinya. Kami harus bisa bermain sebaik mungkin untuk mengalahkan mereka. Mungkin gol di menit akhir akan sedikti membantu,” papar mantan pemain Manchester United tersebut.

Comments
Loading...