Pelatih Strasbourg Bangga Bisa Kalahkan PSG

Football5star.com, Indonesia – Tidak ada yang menyangka jika rekor tidak terkalahkan PSG musim ini harus rusak oleh sebuah tim yang baru saja promosi ke kasta tertinggi, SC Strasbourg. Pada pertandingan ke-16 Ligue 1, anak asuh Unai Emery harus pulang ke Paris dengan kepala tertunduk.  Kehadiran pemain termahal sejagat, Neymar, nyatanya tidak membuat tuan rumah gentar. Bahkan Stephane Bahoken dkk sanggup mencuri gol lebih dulu ketika angka di stopwatch wasit belum menyentuh 15 menit.

Pelatih Strasbourg, Thierry Maurey sadar jika timnya baru saja melakukan pencapaian besar. Sesuatu yang bahkan belum bisa dilakukan tim sekelas Bayern Munich musim ini. Oleh karena itu, ia tidak segan memuji setinggi langit penampilan anak asuhnya.

Neymar-PSG
en.psg.fr

“Aku bangga bisa menjadi pelatih di tim ini. Mereka bertarung seperti singa di sepanjang pertandingan. Untuk mengalahkan tim sekelas mereka, seperti kami butuh bantuan alam semesta,” ujar Laurey.

“Kami mencoba bermain seefektif mungkin, meski hanya melakukan satu atau dua serangan. Tim ini semakin berkembang setiap harinya. Itu yang paling membuatku senang. Tugas kami di kompetisi ini bukan hanya untuk mengalahkan PSG. Tapi untuk mengeluarkan potensi terbaik dalam diri,” lanjut pria yang bahkan pernah membela PSG di era 90-an tersebut.

Hasil ini membuat Strasbourg untuk sementara bercokol di peringkat ke-14 dengan kantongi 18 poin. Sementara itu sang lawan, masih belum tersentuh di puncak klasemen dengan 41 poin

Comments
Loading...