Pelatih Swedia Anggap Dejan Kulusevski Seperti Arjen Robben

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Swedia, Janne Andersson, memuji pemain Parma, Dejan Kulusevski. Ia bahkan menganggap sang pemain seperti Arjen Robben.

Sejak awal musim Dejan Kulusevksi memang tampil memukau bersama Parma. Hal tersebut pun berdampak pada pemanggilan dirinya ke timnas Swedia besutan Janne Andersson.

Kini pemain yang musim depan akan berseragam Juventus menjadi andalan baru di timnas Swedia. Bagi sang pelatih, pemainnya itu punya kontrol bola mumpuni serta penyelesaian akhir memukau.

Arjen Robben tampil gemilang saat Bayern mengalahkan Benfica dan lolos ke babak 16-besar Liga Champions.
@BBCMOTD

“Sepak bola Italia adalah tempat yang bagus untuk belajar tentang sepak bola dalam segala bentuknya. Di Swedia kami belajar tentang taktik yang sangat muda dan itu membantu pemain untuk membentuk fondasi permainan,” kata Andersson kepada Gazzetta dello Sport, Rabu (15/4/2020).

“Ini pula yang sedang dialami Dejan. Dia adalah pemain yang luar biasa. Kita bisa melihat bagaimana dia melangkah, mengontrol bola, melewati lawan, dan mencetak gol. Saya melihatnya sangat mirip dengan Arjen Robben,” imbuhnya.

Tidak ketinggalan, pelatih yang juga legenda Swedia itu mendoakan pemain 20 tahun bisa meraih sukses di Juventus musim depan. “Dia masih sangat muda tapi saya harap di siap dan menjadi pemain penting di Juve,” ia menambahkan.

“Sebagai pelatih tim nasional Anda selalu ingin pemain Anda berada di tim papan atas dan saya pikir dia benar-benar bisa tumbuh bersama Juventus,” tutup Janne Andersson.