Pelatih Klub Tak Hadiri Rapat VAR, Presiden UEFA Meradang

Football5star.com, Indonesia – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, meradang menyusul mangkirnya sejumlah pelatih klub Eropa dalam pertemuan untuk membahas penggunaan VAR. Sejatinya, federasi sepak bola tertinggi di Eropa tersebut menggelar pertemuan pada Senin lalu.

UEFA berencana melakukan penyuluhan terkait penggunaan teknologi video tersebut untuk babak 16 besar Liga Champions. Dari seluruh tim yang diundang, hanya pelatih dari  Juventus, Lyon, Paris Saint-Germain, AS Roma dan Schalke yang hadir. Sisanya hanya mengutus asisten, staf, bahkan ada yang mengirim tim pemasaran.

Hanya Liverpool yang dimaklumi ketidakharidannya karena pada saat bersamaan tengah melakoi partai tandang melawan West Ham United. Ceferin pun mempertanyakan komitmen para pemain untuk meningkatkan kualitas sepak bola melalui VAR.

Juergen Klopp - Jerome Boateng - Bayern Munich - Liverpool - @FootballJoe
@FootballJoe

“Seharusnya mereka sadar, kehadiran mereka sangat berpengaruh terhadap kesuksesan penggunaan VAR. Ini bukan hanya kurang ajar terhadap federasi, namun juga kepada Roberto Rosetti (dewan wasit). Setidaknya mereka bisa sempatkan waktu untuk datang,” kata Ceferin seperti dikutip dari BBC.

Babak 16 besar Liga Champions akan dimulai pada 12 Februari mendatang dan sudah dipastikan akan menggunakan bantuan teknologi tersebut. Sebelumnya, sistem pengawasan ini sudah digunakan untuk beberapa turnamen besar seperti Piala Dunia dan sejumlah liga papan atas Eropa.

Pertandingan yang berpotensi menyajikan drama menarik adalah Paris Saint-Germain yang akan menghadapi Manchester United. Selain itu, ada juga Bayern Munich yang harus bertandang ke Anfield menghadapi Liverpool

Comments
Loading...