Pelatih Terbaik Liga 1 Edisi Desember 2019: Aji Santoso

Football5Star.com – Persebaya Surabaya berhasil melejit dengan duduk di urutan kedua klasemen akhir Liga 1 2019. Hal itu jelas tak lain karena hadirnya Aji Santoso yang ketika datang langsung memberi daya maginya.

Sebenarnya, tim berjuluk Bajul Ijo itu menjalani musim yang agak kurang baik sebelum kedatangan Aji. Bahkan, mereka terpaksa mendepak dua pelatih sekaligus, yakni Djadjang Nurdjaman dan Wolfgang Pikal yang dianggap tak cakap menangani Persebaya.

Sebelum kedatangan Aji Santoso, Persebaya masih duduk di urutan kesepuluh klasemen sementara pekan ke-25. Aji kemudian ditunjuk tapi debutnya kurang sempurna setelah Persebaya hanya main imbang 2-2 kontra tuan rumah Tira-Persikabo.

Aji Santoso - Liga 1 - Persebaya Surabaya = @officialpersebaya

Akan tetapi nyatanya, itu baru permulaan. Sebab, secara total dari lawan Tira-Persikabo, Persebaya menjalani total sembilan laga di bawah kendali eks pelatih Persela Lamongan itu tanpa kekalahan. Bahkan, dalam perjalanan itu, cuma dua yang diraih imbang, sedang tujuh partai lainnya dimenangkan Persebaya.

Aji jua terbilang pantas didaulat sebagai pelatih terbaik Liga 1 2019 edisi Desember. Bukan tanpa sebab, Persebaya bahkan sukses menyapu bersih total lima pertandingan di Desember dengan kemenangan.

Padahal, lawan-lawan yang dihadapi tak sembarangan. Madura United, Bhayangkara, Arema, hingga Persija Jakarta merasakan betapa maginya tangan dingin Aji. Bahkan, ketika menang lawan Madura United dan Persija, semuanya direbut di laga tandang.

Berikut Rapor Persebaya di Bawah Aji Santoso sepanjang Desember:

Pertandingan: 5
Menang: 5
Seri: –
Kalah: –
Gol: 15
Rasio gol: 3 gol/laga
Kebobolan: 5
Rasio kebobolan: 1/laga
Cleansheet: 1

Comments are closed.