Pelatih Terbaik Liga 1 Edisi September versi Football5star: Stefano Cugurra

Football5star.com, Indonesia – Bali United berhasil melewati September tanpa kekalahan. Meski torehan serupa juga dicatatkan Borneo FC, Persib Bandung, dan Badak Lampung, Serdadu Tridatu terbilang lebih konsisten. Torehan itu membuat Stefano Cugurra yang bertindak sebagai pelatih, pantas diganjar sebagai pelatih terbaik Liga 1 selama September.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu berhasil membawa Bali United tampil stabil musim ini. Hingga memasuki putaran kedua, Irfan Bachdim dkk mengantongi kekalahan paling sedikit yakni dalam dua pertandingan.

Keunggulan 12 poin dari pesaing terdekat juga membuat stategi racikan Teco layak diberi apresiasi. Tira Persikabo yang menempati peringkat kedua, sudah menjalani 21 laga. Sementara Bali, baru 20 pertandingan.

instagram: @Baliunitedfc

Jika terus tampil konsisten, bukan tidak mungkin jarak ke pesaing terdekat terus melebar. Tidak hanya itu, Bali United sukses mencatatkan kemenangan penting selama September. Salah satunya adalah ketika mengalahkan Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi, pada 19 September lalu.

Konsistensi Bali United tidak terlepas dari penampilan apik lini belakang mereka. Meski kerap gonta-ganti dua bek tengah, poin demi poin terus diraih oleh tim kesayangan Semeton Dewa tersebut. Formula ini siapa lagi yang menemukan kalau bukan dari pelatih.

Beberapa kali, Teco mencoba duet Leonard Tupamahu – Willian Pacheco. Ketika Leo cedera, masih ada Haudi Abdillah dan Gunawan Dwi Cahyo yang bisa menutup lubang. Kualitas ketiganya masih terbilang sama rata.

Aman di lini bertahan, sektor serangan Bali United tidak perlu diragukan lagi. Mereka punya Paulo Sergio yang menjadi kreator serangan sepanjang musim. Ditemani pemain-pemain sekaliber Stefano Lilipaly, Melvin Platje, dan Ilija Spasojevic. Dengan kekuatan merata di segala lini, tidak heran Bali menyandang predikat sebagai juara paruh musim.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More