Pelatih Terbaik Liga 1 Periode November: Edson Tavares

Football5Star.com, Indonesia – Dibalik melejitnya Persija Jakarta untuk menjauh dari zona degradasi terdapat sosok pelatih yang meracik jitu strategi tim. Pada periode bulan November, Macan Kemayoran sukses menyapu bersih 6 laga tanpa kekalahan. Dibalik capaian itu, ada nama pelatih Edson Tavares yang mengantarkan kesuksesan.

Tercatat, dari 6 laga yang dijalani selama periode bulan November, Persija Jakarta mampu meraih 4 kemenangan serta 2 kali imbang, dan tentunya nihil kekalahan. Hasil itu pun membuat Persija mengoleksi 14 poin selama periode November.

Tentunya, 14 poin tersebut sangatlah berarti bagi pasukan Macan Kemayoran. Bagaimana tidak, pada saat pekan ke-26 lalu atau tepatnya sebelum masuk ke periode bulan November, Persija Jakarta masih bertengger di posisi ke-15 klasemen dengan raihan 24 poin. Posisi mereka hanya satu strip di atas zona degraadasi.

Akan tetapi, setelah beberapa hasil positif, mereka sukses mendongkrak posisi hingga kini berada di peringkat 11 klasemen sementara. Persija mengoleksi 38 poin hasil dari 29 laga yang telah dijalani.

Edson Tavares memang sukses mengangkat posisi Persija sementara ini. Sejak pelatih asal Brasil tersebut datang pada 29 September lalu, Ismed Sofyan dkk berhasil dibawanya untuk keluar dari keterpurukan. Catatan tersebut pun dirasa pantas menurut Football5Star.com untuk menjadikan Tavares pelatih terbaik Liga 1 2019 periode November.

Berikut catatan Edson Tavares bersama Persija di bulan November

2 November: Persija 2 – 0 Tira Persikabo

7 November: Semen Padang 2 – 2 Persija

11 November: Persija 4 – 2 Borneo FC

15 November: Persija 4 – 3 Persela

23 November: Arema FC 1 – 1 Persija

28 November: Persija 1 – 0 Persipura

Comments
Loading...