Pelatih Thailand: Pertandingan Ini Hanya Uji Coba

Football5Star.com, Indonesia – Thailand U-19 harus mengakui keunggulan Indonesia U-19 3-0 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, minggu (8/10/2017). Kendati kalah, pelatih Thailand, Marc Alavedra Palacios, mengaku tidak begitu kecewa dengan hasil ini. Mengingat ini hanya lah pertandingan ujicoba.

Baginya, kekalahan 3-0 tidak akan terjadi bila berlangsung di laga resmi. Ia mengaku banyak melakukan eksperimen di laga tersebut.

“Kita tahu ini hanya laga uji coba. Saya yakin hasil 3-0 tidak akan terjadi andai laga tadi merupakan ajang resmi. Tapi harus diakui Indonesia bermain bagus dan dominan,” ujar Marc saat konferensi pers. Minggu (8/10/2017)

Pada laga tersebut, Thailand memang banyak melakukan perubahan dibanding saat keduanya bersua di Piala AFF U-18 Myanmar lalu. Salah satunya adalah dimainkannya kiper cadangan, Suthipong Pisansub, yang melakukan blunder.

“Saya ingin memberikan seluruh pemain merasakan pertandingan, ini penting bagi mereka, termasuk penjaga gawang. Ada satu kesalahan yang dilakukan tapi itu tidak menjadi masalah,” sambungnya.

Selain itu, Pelatih asal Spanyol ini juga memuji dukungan suporter tuan rumah. Ia cukup takjub dengan fanatisme fans Indonesia, walaupun ini hanya laga uji coba.

“fans Indonesia sangat luar biasa. Mereka benar benar menjadi roh tambahan para pemain,”

Baik Indonesia maupun Thailand sama-sama memanfaatkan laga ini sebagai persiapan menuju babak Kualifikasi piala asia. Keduanya juga masih akan melakoni beberapa uji coba dengan tim lain.

Comments
Loading...