Pelatih Tim Garuda Select Soroti Kekuatan Fisik Para Pemain

Football5star.com, Indonesia – Pemusatan latihan tim Garuda Select di Birmingham, Inggris, berdampak positif dari segi kekuatan fisik para pemain. Hal ini diakui oleh sang pelatih, Des Walker.

Cuaca ekstrem di Inggris yang sedang memasuki musim dingin tentu jadi kendala tersendiri untuk para pemain. Tapi di balik dinginnya suhu Inggris, para pemain justru menunjukkan kemajuan signifikan, terutama soal fisik.

Des Walker mengatakan bahwa anak asuhnya kini lebih kuat dan tak sungkan melakukan duel-duel keras dengan pemain lawan. “Satu hal yang terlihat paling mencolok sejauh ini adalah peningkatan fisik pemain,” ujarnya seperti dikutip Football5star dari situs resmi PSSI, Jumat (6/12/2019).

Mola TV

“Mereka kini jauh lebih kuat dan berani melakukan duel-duel keras di lapangan,” sambung pelatih asal Inggris tersebut.

Peningkatan fisik Subhan Fajri dkk memang tak lepas dari tempaan yang dilakukan tim pelatih di Inggris. Bagaimana tidak, dalam sehari mereka bisa tiga kali melahap porsi latihan di lapangan maupun tempat kebugaran.

Tujuan Des Walker dan tim pelatih lainnya untuk menempa para pemain sedisiplin mungkin demi menjaga harmonisasi tim. Ia juga yakin cara ini akan membentuk fondasi tim yang sangat kuat.

“Mereka sudah terbiasa dengan hal-hal lain seperti berkomunikasi di lapangan dan saling mengingatkan untuk bermain sesusai dengan posisi masing-masing di lapangan. Cara ini bukan untuk mengkritisi satu sama lain, tapi untuk membangun fondasi tim yang kuat,” tutup Walker.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More