Pelatih Timor Leste Akui Kalah Kelas dari Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Tim nasional U-19 Timor Leste harus mengakui keunggulan timnas U-19 Indonesia pada laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Bertanding di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11) malam, negara termuda di ASEAN itu kalah 1-3.

Keunggulan permainan timnas Indonesia diakui pelatih timnas U-19 Timor Leste, Lee Min-young. Menurutnya, ada sejumlah faktor anak asuhnya kewalahan meladeni permainan anak asuh Fakhri Husaini. Salah satunya adalah kartu merah yang diterima Nelson Pinto pada babak kedua.

Sebelum Pinto diusir, Timor sejatinya sempat mengimbangi permainan tuan rumah.. “Kartu merah yang kami terima pada babak kedua tadi membuat permainan agak tidak seimbang. Akhirnya kami pun kewalahan hingga akhir pertandingan,” ucap Min-young setelah pertandingan.

Indonesia memang lebih diunggulkan pada pertandingan ini. Sebelumnya, pertemuan kedua tim terjadi di ajang Piala AFF U-18 2019, Agustus lalu. Ketika itu, anak-anak Garuda Muda menang empat gol tanpa balas.

Selain itu, ada satu pemain yang mencuri perhatian Min-young sepanjang laga. Ia adalah David Maulana, gelandang tengah timnas U-19 Indonesia. Menurutnya, untuk ukuran pemain muda, kematangan visi bermainnya sudah bisa terlihat.

“Pemain yang paling berbahaya bagi saya adalah nomor enam (David). Dia sangat tenang, bisa membagi tempat dengan teman-teman yang lain. Aliran bolanya juga cukup bagus. Itu juga yang membuat kami kewalahan di laga tadi,” tutup Min-young.

Comments
Loading...