Pelatih Cina Kenang Pengalaman Main di GBK

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 Grup G sudah rampung. Cina memastikan diri sebagai juara grup setelah bermain imbang melawan Indonesia pada Minggu (22/9) malam.

Tampil dengan kekuatan penuh, Cina gagal membobol gawang Indonesia yang dikawal I Made Putra Kaicen. Setelah pertandingan, pelatih Cina, Antonio Puche Vicente pun memuji kualitas permainan Garuda Muda yang gigih.

Ketika ditanya siapa pemain Indonesia yang paling berbahaya, Vicente pun menolak menyebut spesifik nama. Secara keseluruhan, ia menganggap Garuda Muda punya potensi untuk menyulitkan di putaran final nanti.

“Saya tidak suka menyebut satu orang. Tapi saya rasa mereka kuat secara tim. Mereka mencetak banyak gol melawan Filipina dan Mariana. Padahal, kita tahu tidak mudah mencetak gol sebanyak itu. Jadi saya tidak ingin spesifik siapa yang bagus,” ucapnya saat konferensi pers setelah pertandingan.

Indonesia - Cina - Football5star
ervansatrio/football5star

Sebagai juara grup, Cina secara otomatis lolos ke putaran final yang akan berlangsung tahun depan. Sepanjang kualifikasi, mereka memang bersaing ketat dengan Indonesia, terutama dalam kejar mengejar perolehan gol.

Sementara Indonesia, meski berpeluang besar lolos, masih tetap harus menunggu hasil dari grup lain. Ada Oman, Yordania, dan Qatar. Kendati demikian, anak asuh Bima Sakti masih tetap bisa mengamankan empat peringkat kedua terbaik.

Comments
Loading...