Pelatih Timnas Albania Tak Bisa Menolak Gli Azzurri

Selepas Antonio Conte dipastikan berhenti dari posisi pelatih Italia seusai Piala Eropa 2016, spekulasi mulai muncul mengenai siapa penggantinya. Salah satu yang dikaitkan adalah pelatih Albania berkebangsaan Italia, Gianni De Biasi.

De Biasi, menyebut sulit untuk menolak menukangi timnas Italia. Pria yang pernah mengarsiteki Udinese mengaku akan langsung mengangguk ketika dia ditawari menjadi arsitek Gli Azzurri.

“Sulit menolak tawaran melatih Italia. Jangan pernah berkata tidak!” sebut De Biasi seperti dilansir Football Italia.

Dia menambahkan, “Setiap pelatih asal Italia ingin namanya dikaitkan dengan pekerjaan menukangi timnas Italia”.

De Biasi memang belum dilirik oleh FIGC (Asosiasi Sepak Bola Italia). Tapi, dia berpotensi masuk dalam daftar kandidat andai tampil mengejutkan di Piala Eropa 2016 bersama Albania.

Seperti diketahui, De Biasi telah membuat sejarah bagi Albana dengan meloloskan negara tersebut lolos ke putaran final Piala Eropa untuk kali pertama.

De Biasi sendiri mengibaratkan Albania laiknya Leicester City di Premier League yang sarat akan kejutan. Artinya, bukan tidak mungkin paket kejutan Albania akan meledak di Piala Eropa 2016.

“Setelah Piala Eropa 2016, saya termasuk pelatih Italia yang menunggu kabar baik dari FIGC. Tapi, untuk saat ini saya tak memikirkan itu lantaran ingin fokus bersama Albania,” tandas De Biasi.

Selain De Biasi, kabarnya FIGC juga mempertimbangkan beberapa nama lain. Pelatih Leicester, Claudio Ranieri, pun ikut dikaitkan berkat performa apik anak asuhnya di Liga Inggris musim ini.

Comments
Loading...