Pelatih Timnas Argentina Kritis Setelah Ditabrak Mobil

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni seperti dikutip football5star.com dari footballespana berada di kondisi kritis setelah mengalami kecelakaan lalu lintas.

Kejadian ini bermula saat Scaloni tengah bersepeda di pagi hari. Sebuah mobil menabrak pria 40 tahun tersebut persis di depan sekolah Agora Portals.

Kondisinya yang sangat serius dan mengalami banyak luka di sekujur tubuh membuatnya harus dipindahkan dari klinik di El Toro ke rumah sakit di Son Espases yang berlokasi di kawasan kepuluan Balearic.

Pihak federasi sepak bola Argentina belum memberikan keterangan resmi soal kondisi terakhir pria kelahiran Rosario tersebut.

Lionel Scaloni memastikan timnas Argentina akan belajar dari kekalahan melawan timnas Venezuela.
tycsports.com

Sebelum membesut timnas Argentina, Lionel Scaloni merupakan mantan penggawa tim Tango. Ia membela timnas Argentina sejak 2003 hingga 2006.

Soal kariernya di klub, Lionel Scaloni memulainya di Newells Old Boys pada 1995 silam. Pria yang berposisi sebagai full back ini hijrah ke Eropa pada 1998 dengan membela Deportivo La Coruna.

Setelah bermain sebanyak 387 caps dan mencetak 23 gol, Scaloni memutuskan pensiun dari sepak bola di klub Liga Italia, Atalanta. Sebagai pemain ia sempat menyumbang 1 gelar Liga Spanyol bersama Super Depor.

Karier kepelatihannya di mulai saat ia menjadi asisten pelatih di Sevilla pada 2016. Semusim jadi asisten pelatih di Sevilla, ia kemudian diangkat jadi pelatih timnas Argentina.

Setelah kegagalan mentornya di Sevilla, Jorge Sampaoli di Piala Dunia 2018, pada November 2018, Scaloni menggantikannya.

Comments
Loading...