Pelatih Timnas Belgia Kagumi Jiwa Kepemimpinan Vincent Kompany

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mengatakan bawhwa Vincent Kompany merupakan tipe pemain yang cocok bermain di klub mana pun. Menurutnya, Kompany memiliki sifat kepemimpinan yang sangat dibutuhkan oleh setiap klub.

Vincent Kompany akan menjalani peran sebagai pemain-pelatih bersama Anderlecht pada musim 2019-20 mendatang. Keputusan ini ia ambil beberapa jam setelah mengumumkan kepergiannya dari Manchester City.

“Vincent Kompany adalah tipe pemain yang tak pernah menyerah dalam situasi apapun. Dia tak akan pernah bisa menerima kekalahan. Dia memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap para pemain yang bermain dengannya,” kata Roberto Martinez kepada talkSPORT.

Roberto Martinez - Vincent Kompany - Leicester Mercury
Leicester Mercury

“Dia adalah tipe pemain old school yang sangat dibutuhkan di dalam ruang ganti. Dia memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa dan kemampuan untuk meraih kesuksesan. Saya rasa, gol melawan Leicester City menunjukkan hal tersebut,” sambungnya.

Selama sembilan tahun membela Manchester City, Vincent Kompany berhasil mempersempahkan cukup banyal gelar. Diantaranya adalah empat Premier League, dua piala FA, serta empat Piala Liga Inggris. Namun, ia gagal membuat Manchester City bicara banyak di kancah sepak bola Eropa.

Selain itu, ia juga berhasil menasbihkan diri menjadi salah satu bek dan kapten terbaik di dalam sejarah Premier League dan Manchester City. Kepergiannya dari Manchester City tentu menjadi sebuah kehilangan yang cukup besar. Mengingat jiwa kepemimpinan yang ia miliki di dalam ruang ganti.

Comments
Loading...