Pelatih Timnas Cile Bantah Alexis Sanchez Izin Tinggalkan Kamp Latihan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Cile, Juan Antonio Pizzi, mengomentari spekulasi masa depan winger Arsenal, Alexis Sanchez. Pizzi menampik kabar yang menyebutkan bahwa anak asuhnya meminta izin untuk meninggalkan kamp latihan dan bernegosiasi dengan Manchester City.

Nasib Sanchez bersama Arsenal masih buram. Winger timnas Cile itu enggan memperpanjang kontraknya di Stadion Emirates yang bakal habis pada Juni 2018.

Sanchez dikabarkan memiliki peluang untuk bereuni dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola, yang pernah menanganinya saat berada di Barcelona. The Citizens diklaim telah mengajukan penawaran sebesar 70 juta pounds kepada Arsenal untuk memboyong pemain berusia 28 tahun tersebut.

Kini, Sanchez tengah mengikuti latihan Cile yang akan menghadapi Paraguay dan Bolivia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan. Namun, La Tercera sempat melaporkan bahwa winger Arsenal itu meminta izin kepada Pizzi untuk mengurus masalah personal.

“Tidak, itu sepenuhnya salah. Izin (yang diminta Sanchez) tidak pernah ada. Terkadang, para pemain meminta izin untuk melakukan beberapa hal. Terkadang, kami mengizinkan mereka dan kadang tidak,” seru Pizzi, seperti dilansir Soccerway.

“Saya menentang peraturan yang kaku, setiap kasus berbeda. Kami mempertimbangkan situasi pribadi dari setiap pemain dalam banyak variabel, tetapi selalu memperhitungkan bahwa kami berada di kamp timnas,” lanjutnya.

“Dia berlatih dengan baik dan gembira. Menyatakan bahwa dia gugup soal masa depannya adalah sesuatu yang ironis, semua orang bakal merasakan itu. Dia berada dalam kondisi yang maksimal dan suasana hati yang baik untuk memperkuat timnas,” tandas Pizzi.

Comments
Loading...