Pelatih Timnas Fiji Kagumi Antusiasme Sepak Bola Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Sehari jelang pertandingan persahabatan melawan tim nasional Indonesia, pelatih timnas Fiji, Christophe Gamel, melayangkan pujiannya kepada Indonesia.

Salah satu yang dikomentarinya adalah tentang antusiasme pendukung sepak bola dalam negeri. Menurutnya, suporter Indonesia memiliki fanatisme luar biasa dalam memberikan dukungan timnya saat bertanding.

“Saya tahu sepak bola di sini sangat populer. Jadi, saya tahu persis seperti apa para pendukung Indonesia ketika menonton. Saya harap, para pemain kami bisa belajar untuk menghadapi tekanan dari penonton. Karena besok kami akan berstatus sebagai tim tamu,” komentar pelatih asal Prancis tersebut.

Gamel menjelaskan, kondisi tersebut berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di Fiji. Di negara kepulauan tersebut, sangat sedikit masyarakat yang menyukai sepak bola. Itulah sebabnya industri sepak bola Fiji masih belum terlalu berkembang seperti Indonesia.

“Di Fiji, sepak bola bukanlah olahraga populer. Orang-orang di sana lebih senang memainkan kriket atau rugby. Itulah alasan saya datang ke sana yakni ingin mengangkat sepak bola mereka. Saya bertekad merubah pemain-pemain amatir mereka menjadi lebih profesional.

“Indonesia kesulitan mencari pemain karena luasnya negara dan banyaknya pemain-pemain berbakat di sini. Namun, di sana, kami kesulitan mencari pemain bola karena sepi peminat,” tambah Gamel.

Pertandingan besok akan digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. Laga besok akan dipastikan berlangsung meriah karena pihak kepolisian mengizinkan penonton untuk hadir mendukung timnas berlaga.

Comments
Loading...