Pelatih Timnas Fiji: Indonesia Sangat Jauh

Football5star.com, Indonesia – Selain mengomentari antusiasme suporter di sini, pelatih timnas Fiji, Christophe Gamel juga memiliki kesan tersendiri tentang Indonesia. Menurut pelatih asal Prancis tersebut, Indonesia memiliki jarak dan waktu tempuh yang jauh dari Fiji. Panjangnya perjalanan yang harus ditempuh dinilai Gamel mempengaruhi kondisi fisik anak asuhnya.

“Setelah perjalanan panjang yang kami lakukan tadi malam, banyak pemain yang merasakan keletihan. Jadi, kami putuskan untuk memberi menu latihan yang berfokus pada pemulihan kebugaran,” kata Gamel.

Kendati mengaku kelelahan, para pemain timnas Fiji tetap menyambut pertandingan besok dengan antusias. Mereka merasa senang bisa merasakan langsung pengalaman menginjakkan kaki di Jakarta.

“Para pemain tetap gembira menjalani latihan tanpa mempedulikan kondisi mereka. Sejak mereka mendarat, mereka sudah tidak sabar menjelajahi keindahan negara ini,” tambahnya.

Fiji akan menjalani pertandingan sulit melawan tim asuhan Luis Milla. Namun, menurut Gamel, ia tidak ingin terlalu membebani pemainnya dengan latihan keras dan protokoler tinggi. Hal yang paling penting menurut pelatih asal Prancis tersebut adalah para pemainnya bisa menikmati permainan dan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Mereka butuh refreshing. Hal ini bagus untuk mengurangi tekanan jelang pertandingan nanti. Jadi sepanjang perjalanan menuju hotel kami maksimalkan untuk menikmati pemandangan yang ada. Kami sangat menikmati perjalanan,” tutup Gamel.

Pertemuan kedua tim nanti akan menjadi yang ketiga sepanjang sejarah. Dua pertemuan sebelumnya selalu berakhir dengan hasil imbang. Pertemuan pertama di Fiji pada 1981, laga berakhir imbang tanpa gol. Sementara di tahun yang sama, Indonesia ditahan imbang 3-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Comments
Loading...