Pelatih Timnas Indonesia Mengerucut ke Shin Tae-yong?

Football5Star.com – Pelatih Timnas Indonesia tampaknya bakal mengerucut ke satu nama, yakni Shin Tae-yong. Hal itu terlihat dari perkembangan terakhir, bahkan pelatih asal Korea Selatan itu bakal segera datang.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal kedatangan pelatih baru. Dua kandidat yang sudah digaung-gaungkan sudah muncul, yakni Luis Milla dan Shin Tae-yong. Nama terakhir sendiri kabarnya sudah mengonfirmasi akan bertemu PSSI di Malaysia, 19 November mendatang.

Nama Shin Tae-yong sendiri diprediksi bakal dipilih oleh PSSI. Sebab, sampai saat ini baru dia yang dikonfirmasi bakal bertemu dengan PSSI di Malaysia dalam laga Malaysia vs Indonesia.

Bahkan, laman resmi AFF memberitakan kalau Tae-yong akan bertemu dengan PSSI di Kuala Lumpur. “Tae-yong, yang memimpin Korea Selatan ke Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia, saat ini berada di Inggris dan dia akan kembali ke Korea Selatan terlebih dahulu sebelum memulai negosiasi dengan PSSI.” tulis laman resmi AFF.

Akan tetapi, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, menyebut kalau kabar pihaknya telah menentukan pilihan ke Tae-yong. Dia menyebut kalau keduanya akan datang ke Malaysia untuk melakukan presentasi.

“Tidak. Kebetulan 19 November (keduanya akan) menonton timnas Indonesia vs Malaysia. Kita sekalian akan minta dari kedua itu assessment di sana, di Malaysia. Jadi keduanya bisa lihat permainan kita,” bilang Iwan Bule.

Dari urusan gaji, Shin Tae-yong sendiri memang lebih murah ketimbang Luis Milla. Milla dilaporkan memiliki gaji Rp2 miliar per bulan. Sedang, Shin Tae-yong dikutip Transfermarkt hanya 450 ribu Euro atau Rp 7 Miliar per tahun atau per bulan Rp 583 juta.

Comments
Loading...