Pelatih Timnas Jerman Doakan Kesuksesan Hansi Flick

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengatakan bahwa Hansi Flick merupakan sosok yang tepat untuk menangani Bayern Munich musim ini. Menurutnya, Flick merupakan sosok yang cerdas dan punya banyak pengalaman mengasuh pemain-pemain top.

Flick bukanlah sosok yang asing untuk Loew. Flick merupakan asisten pelatih Loew bersama timnas Jerman dari tahun 2006 hingga 2014. Kombinasi keduanya sukses membawa Die Mannschaft meraih gelar Piala Dunia pada tahun 2014 lalu.

“Saya sangat mengenal Hansi Flick. Kami bekerja sama selama delapan tahun dan para pemain juga mendapatkan banyak manfaat darinya. Dia memiliki ide permainan yang jelas dan di mata saya, dia adalah sosok yang tepat untuk menangani Bayern,” ujar Joachim Loew dikutip dari laman Kicker.

Getty Images

“Pekan lalu saya sempat menghubunginya dan dia terdengar sangat tenang. Flick bisa melakukannya. Dia memiliki banyak pengalaman dan kompetensi di berbagai bidang. Selain itu, ia juga punya rasa empati yang besar dan saya yakin para pemain akan akur di bawahnya,” kata Loew menambahkan.

Flick sendiri diprediksi akan tetap menjadi pelatih dari Thomas Mueller cs hingga akhir musim 2019-20 mendatang. Hal ini tentu tak lepas dari kemenenangan telak Die Roten atas Borussia Dortmund pada partai Bundesliga akhir pekan lalu.

Selepas musim 2019-20, Bayern dikabarkan baru akan menunjuk sosok anyar untuk menjadi pelatih kepala. Thomas Tuchel dan Erik ten Hag dikabarkan menjadi kandidat utama untuk mengisi posisi pelatih kepala.

Bayern Munichhansi flickJoachim Loew