Pelatih Timnas Paraguay Percaya Diri Taklukkan Timnas Brasil

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Paraguay, Eduardo Berizzo, percaya diri menatap laga perempat final Copa America 2019. Meskipun harus meladeni sang tuan rumah, timnas Brasil, dia yakin anak-anak asuhnya bisa berbuat banyak dan lolos ke semifinal.

“Kami sangat senang dan bergairah. Kami begitu penuh energi. Kami telah siap dan berlatih dengan baik. Lawan yang akan dihadapi nanti menang kuat, tapi kami percaya diri,” ungkap Eduardo Berizzo, Kamis (27/6/2019), seperti dikutip Footbal5Star dari D10.

Timnas Paraguay diyakini Eduardo Berizzo mampu singkirkan timnas Brasil.
tn.ar.com

Mantan pelatih Sevilla itu mengingatkan, hasil fase grup yang tak begitu bagus bagi timnya tak dapat dijadikan patokan. Dia yakin Oscar Cardozo cs. dapat memberikan ancaman nyata kepada timnas Brasil yang dimotori Philippe Coutinho.

“Kami dapat berubah menjadi lawan yang sangat berbahaya dengan semangat dan energi positif yang mampu membauat kami bermain bagus,” kata Eduardo Berizzo lagi. “Kami selalu mengikuti lawan. Kami selalu coba beradaptasi dengan itu.”

Terkait strategi yang akan dipakai, Eduardo Berizzo mengisyaratkan timnas Paraguay lebih berkonsentrasi pada pertahanan. Menurut dia, timnya akan coba bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat. “Kami siap mengeksekusi rencana yang telah dibuat. Tim ini memang masih dalam proses pembentukan, tapi kami akan terlecut pada laga besok,” kata dia.

Timnas Paraguay akan berlaga melawan timnas Brasil pada laga pertama babak perempat final Copa America 2019 di Stadion Arena do Gremio, Jumat (28/6/2019) pagi WIB. Pemenang laga ini akan bertemu pemenang pertandingan Argentina vs Venezuela pada semifinal.

Comments
Loading...