Pelatih Timnas U-16 Mariana Utara Tersanjung Sambutan Suporter Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia berhasil menumbangkan timnas U-16 Kepulauan Mariana Utara dengan skor cukup telak, 15-1. Hasil ini membawa Garuda Muda nangkring di puncak klasemen sementara Grup G.

Pada konferensi pers setelah pertandingan, Rabu (18/9) malam, pelatih Kep. Mariana Utara, Michiteru Mita, menyampaikan beberapa hal. Menurutnya, sejak awal ia memang tidak memasang target tinggi di Jakarta.

“Beberapa tahun lalu, kami kalah 0-18. Hari ini, 1-15, tidak heran karena kami melawan salah satu tim terkuat di grup ini. Bagi kami, ini adalah pengalaman berharga, terutama untuk pemain. Mereka mendapatkan pelajaran penting di sini,” ucapnya.

panditfootball

“Tapi, aku ingin ucapkan selamat kepada semua pemainku yang sudah berjuang keras hari ini. Aku juga ingin mengapresiasi penonton Indonesia atas sambutannya hari ini. Pemain kami didominasi pemain muda, dari negara kepulauan kecil. Benar-benar pengalaman tak terlupakan,” katanya melanjutkan.

Sejak awal kualifikasi, timnas U-16 Kepulauan Mariana Utara belum pernah meraih kemenangan. Justru yang didapat adalah kekalahan-kekalahan dengan skor mencolok. Kekalahan dari Indonesia pada Rabu malam jadi yang terbesar bagi mereka di kualifikasi.

Pada pertandingan selanjutnya, Mariana akan menghadapi tim kuat lain yakni RRC. Michi menyatakan tidak terlalu berharap bisa meraih kemenangan. “Sekarang, kami harus bersiap untuk pertandingan selanjutnya. Melawan China, tentu akan sulit,” katanya lagi.

Comments
Loading...