Pelatih Timnas U-23 Malaysia Ikut Kursus Lisensi Pro AFC Di Indonesia

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk pertama kalinya mengadakan kursus lisensi Pro AFC. Pelatihan untuk mendapatkan lisensi kepelatihan tertinggi di Asia tersebut bakal berlangsung di Hotel dan Lapangan UNY Yogyakarta, 14 hingga 20 April 2018 mendatang.

Sejumlah nama pelatih lokal beken masuk dalam 24 orang peserta kursus lisensi Pro AFC tersebut. Mereka adalah Djajang Nurjaman, Aji Santoso, Joko Susilo, Rahmad Darmawan, Indra Sjafri, Widodo Cahyono Putro, bahkan Iwan Setiawan.

Tak hanya pelatih lokal, ada empat nama taktisi dari luar Indonesia yang ikut kursus tersebut. Salah satunya adalah Pelatih Timnas U-23 Malaysia, Ong Kim Swee.

“Ini akan menjadi sejarah bagi Indonesia dan PSSI. Karena pertama kalinya menggelar kursus Pro AFC dan memiliki pelatih dengan lisensi tersebut,” ucap Danur Windo selaku Direktur Teknik PSSI, Rabu (4/4/2018).

“Untuk peserta kursus Pro AFC yang ikut 24 pelatih. Salah satu syarat untuk mengikuti kursus ini yakni harus memiliki lisensi A AFC dan empat tahun terakhir aktif menangani tim profesional. Nama-nama pelatih yang ikut kursus Pro AFC juga harus mendapat rekomendasi dari PSSI dan AFC,” sambungnya.

Menurut situs resmi PSSI, kursus ini akan dipimpin langsung oleh Bader A. SH Ahmad yang merupakan nstruktur AFC dari Kuwait. Sedangkan dari PSSI akan diwakili oleh Danur Windo dan Ganesha Putra.

Daftar Peserta AFC Lisensi Pro 

1. Djajang Nurjaman (PSMS Medan)
2. Bambang Nurdiansyah
3. Aji Santoso (Persela Lamongan)
4. Wolfgang Pikal
5. Rudy Eka Priyambada (PS TIRA)
6. Joko Susilo (Arema FC)
7. Liestiadi  (Celebest FC)
8. Hanafing
9. Tony Ho (Persipura)
10. Emral Abus
11. Rahmad Darmawan (Sriwijaya FC)
12. Iwan Setiawan
13. Nil Maizar
14. Indra Sjafri
15. Widodo C Putro (Bali United)
16. Yeyen Tumena (Bhayangkara FC)
17. Mundari Karya
18. Yunan Helmi (Barito Putera)
19. Adam bin Abdulah (FAM Malaysia)
20. Ong Kim Swee (FAM Malaysia)
21. Elavaran (FAM Malaysia)
22. Fujiwara (JFA Japan)
23. Syafrianto Rusli (Semen Padang FC)
24. Seto Nurdiantara (PSS Sleman)

Comments
Loading...