Pelatih Timnas Vietnam Bela Shin Tae-yong yang Belum Datang ke Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, membela Shin Tae-yong yang belum jua datang ke Indonesia. Dia menyebut kalau Shin belum bisa datang ke Indonesia karena pandemi virus COVID-19.

Seperti diketahui, Shin memang sampai saat ini belum jua menampakkan hidungnya di Indonesia. Padahal, PSSI sempat mewanti-wanti kalau pelatih asal Korea Selatan itu harus segera ke Indonesia awal Juli lalu.

Pelatih Timnas Vietnam sendiri menyebut kalau memang Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan. Dia tak bisa datang karena memang ada pandemi COVID-19.

“Ya Shin Tae-yongmasih di Korea Selatan karena tak bisa ke Indonesia akibat pandemi COVID-19. Dia pelatih yang bagus dan punya kapabilitas,” kata Park Hang-seo dikutip dari The Thao Tuoitre.

Selain itu, pelatih Vietnam juga sudah tak sabar beradu taktik dengan rekan senegaranya itu. Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 rencananya akan digelar 12 November mendatang di Hanoi.

“Laga di Hanoi (melawan Timnas Indonesia) akan penting buat kedua tim. Jadi, saya dan dia pasti sama-sama menargetkan kemenangan,” tutur Park Hang-seo.

Shin Tae-yong sendiri kembali berjanji akan datang ke Indonesia pada pekan depan. Setibanya nanti di Indonesia, dia akan melakukan pemusatan latihan (TC) bersama Timnas U-19 Indonesia.

“Shin Tae-yong akan ke Jakarta pekan depan kalau tidak ada perubahan. Setelah tiba langsung diadakan pemusatan latihan,” ungkap anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, saat dihubungi wartawan.

Park Hang-seoShin Tae-yongTimnas Indonesiatimnas vietnam