Pelatih Udinese Dukung Kartu Merah Untuk Higuain

Pelatih Udinese, Luigi De Canio, mendukung keputusan wasit Massimiliano Irrati yang memberikan kartu merah kepada penyerang Napoli, Gonzalo Higuain.

Ketika Napoli dibantai Udinese 4-1 dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Friuli akhir pekan lalu, Higuain mendapatkan kartu kuning kedua karena dinilai telah menyentuh wasit.

Tak terima dengan keputusan sang pengadil, pemain asal Argentina tersebut sempat mengamuk sehingga harus ditenangkan oleh para pemain lainnya.

Akibat sikap yang berlebihan tersebut, komite disiplin memutuskan untuk memberikan Higuain skors selama empat pertandingan.

De Canio mengaku paham kenapa Napoli merasa keberatan jika harus kehilangan sang top skorer, tetapi ia tetap menilai bahwa wasit telah mengambil tindakan yang pantas.

“Pihak ofisial tidak mengganti hasil dari pertandingan karena kami pantas mendapatkan hasil tersebut. Terkait dengan insiden, wasit telah bersikap dengan tepat,” ujar De Canio seperti yang dikutip oleh Gazzetta World.

“Tentu saja kemungkinan bahwa liga akan kehilangan Higuain selama empat pertandingan membuat semuanya merasa tidak puas.”

“Napoli akan melayangkan banding, tetapi Irrati jelas hanya menjalankan peraturan yang berlaku,” tambah dirinya.

Skuat asuhan Maurizio Sarri saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan total raihan 67 poin, tertinggal enam angka dari Juventus.

Comments
Loading...