Pelatih UEA Akui Shaun Evans Pimpin Laga dengan Baik

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Uni Emirates Arab, Skorza Magiet, mengakui kepimpinan wasit Shaun Evans pada laga melawan Indonesia di 16 besar Asian Games sudah cukup baik. Baginya, sang pengadil mengambil beberapa keputusan krusial pada laga tersebut.

Uni Emirates Arab mendapat dua hadiah penalti di masing-masing babak pada laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018). Evans meyakini pemain Indonesia menjatuhkan pemain lawan hingga dari dua kejadian itu ia tanpa ragu menunjuk titik putih.

“Wasit memimpin laga dengan bagus. Ia mengambil keputusan tepat pada waktu yang sulit. Kami beruntung mendapat penalti dan wasit sudah menjalankan tugasnya dengan baik hari ini,” kata Magiet kepada awak media saat konferensi pers seusai pertandingan, Jumat (24/8/2018).

Stefano-Lilipaly-Timnas-Indonesia-ANTARA FOTO/INASGOC/Dhemas Reviyanto/
ANTARA FOTO/INASGOC/Dhemas Reviyanto

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan Polandia itu mengakui pertandingan berjalan dengan tensi tinggi. Ia juga mengatakan bahwa Indonesi bermain sangat bagus dan kerap merepotkan para pemainnya.

“Pertandingan ini berjalan sangat sulit. Tapi pemain kami bermain dengan pintar. Saya senang dengan hasil ini, terutama pada waktu tambahan kami bermain lebih disiplin. Kami senang bisa melaju ke babak berikutnya. Ini awal yang bagus untuk pemain melaju lebih jauh,” imbuhnya.

Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan Uni Emirates Arab melalui adu penalti. Walau dua kali berhasil mengejar ketinggalan, Evan Dimas dkk harus takluk di babak tos-tosan setelah Septian David Maulana dan Saddil Ramdani gagal mengeksekusi penalti.


Comments
Loading...