Pelatih UEA Belum Pikirkan Timnas Indonesia, Fokus Malaysia Dahulu

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Uni Emirates Arab (UEA), Bert van Marwijk, mengaku belum terlalu memikirkan Timnas Indonesia karena fokus dahulu kontra Malaysia. Hal itu setelah dia lebih mempersiapkan timnya melawan Malaysia pada Maret mendatang.

Nasib Kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 memang masih belum dipastikan. Ada kabar kalau kualifikasi ditunda menjadi Juni dan dilaksanakan di satu negara saja yang tak terlalu tinggi penyebaran Covid-19.

Meski demikian, UEA sendiri masih terus mempersiapkan skuatnya. Mereka memang akan lebih dahulu melawan Malaysia 25 Maret, baru kontra Timnas Indonesia 30 Maret.

Kebobolan 11 Gol dari 3 Laga, Indonesia Selevel Kamboja, Sri Lanka & Guam

“Para pemain sudah memahami cara bermain yang akan diterapkan. Sangat penting pada tahap ini. Tapi memang kami butuh waktu untuk mencapai apa yang kami inginkan,” ungkap Bert van Marwijk dalam laman resmi UAEFA.

“Saya tidak khawatir tentang apa yang telah berlalu. Kami sedang mempersiapkan pertandingan melawan Malaysia Maret mendatang dan saya memberi tahu para pemain tentang perlunya dan pentingnya menang, jadi kami bekerja untuk mencapai tujuan ini,” sambung dia.

Pelatih asal Belanda itu mengaku kalau persiapan Timnas UEA agak sedikit terganggu akibat pandemi Covid-19. UEA, kata dia, belum terlalu maksimal, meski memang pandemi ini menimpa seluruh negara di dunia. Meski, dia mengaku nyaman di sana karena pemerintah setempat sangat memperhatikan pandemi ini.

“Pandemi memengaruhi seluruh dunia, tetapi saya melihat di sini minat yang besar pada status kesehatan semua orang, dan dalam perang melawan Covid-19, pemeriksaan terus berlanjut di sini. Saya merasa aman karena kualitas hidup dan kepedulian terhadap keselamatan semua orang,” tutup Van Marwijk.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More