Pelatih Ungkap Rahasia Bali United Puncaki Klasemen

Football5star.com, Indonesia – Bali United untuk sementara berada di puncak klasemen Liga 1 2019. Torehan tersebut didapat usai mengantongi lima kemenangan dan satu kali imbang dari enam pertandingan. Soal pencapaian ini, pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra, membeberkan rahasia.

Pelatih yang akrab disapa Teco tersebut mengatakan, salah satu keunggulan timnya adalah kedalaman skuat yang merata. Pemain utama dan pelapis memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda. Hal itu terlihat dari poin yang mereka raih sejauh ini.

“Setelah beberapa pertandingan, kami sudah pernah bermain dengan beberapa komposisi pemain di lini depan. Ketika Spaso (Spasojevic) dan Lilipaly ke timnas, kami maksimalkan Melvin Platje sebagai targetman dan Yabes Roni di sisi kanan. Saya rasa komposisi pemain kami di lini depan sangat bagus,” ujarnya seperti dikutip dari situs resmi klub.

Spasojevic - Bali United - PSIS Semarang - Football5star

“Saat ada pemain yang absen karena berbagai alasan, pastinya pemain lainnya siap menggantikan. Pemain yang menggantikan juga harus siap untuk memberikan kemampuan terbaik di lapangan,” katanya melanjutkan.

Bali United merupakan satu dari tiga tim yang belum menelan kekalahan di liga sejauh ini, selain Madura United dan Tira Persikabo. Terbaru, Irfan Bachdim dkk sukses menang tiga gol tanpa balas di kandang Badak Lampung FC.

“Saya rasa semua pemain pasti memiliki keinginan yang sama untuk turun bermain. Tapi regulasi dalam sepak bola hanya membolehkan 11 pemain yang diturunkan dengan tiga kali pergantian. Para pemain tentu sudah mengerti hal tersebut,” tuturnya.

Comments
Loading...